Marching Band SMK Negeri 1 Maja Meriahkan HUT RI Ke 72

Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 dirayakan setiap tanggal 17 Agustus dengan berbagai acara baik pemerintah maupun swadaya masyarakat. Mengenang jasa para pahlawan kita yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah, dimasa lalu kita telah terjajah ratusan tahun lamanya dan baru lepas setelah Soekarno memproklamirkan kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

HUT RI 72 ini tim Marching Band SMKN 1 Maja ikut serta sebagai peserta dalam upacara kemerdekaan RI di Alun-alun Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka. Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagian bagi kita dapat mengisi acara kemerdekaan dengan berbagai rangkaian kegiatan positif.

Sebagai generasi penerus bangsa, SMKN 1 Maja memiliki tekad kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan guna menjaga kemerdekaan RI untuk masa sekarang dan yang akan datang. Sungguh ironis, jika kemerdekaan ini tidak dijaga dan dibiarkan jatuh kembali ke tangan asing. Seluruh jajaran akan terus berupaya mengisi dan meningkatkan nilai kemerdekaan yang sejati, bukan hanya merdeka dari perang fisik tetapi kemerdekaan dalam segala hal. Merdeka dari penjajahan politik, ekonomi dan sosial bangsa lain sudah merupakan tugas kita untuk meraihnya dengan meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dahulu.

Kami menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, persatuan dan kesatuan adalah kunci dan UUD45 adalah arah dan tujuan bangsa kita. Merdeka…!!!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *